Dunia Komunikasi

Jurnal Ilmu Komunikasi Universitas Mulawarman
Kampus

Kualitas Komunikasi Pelayanan Customer Service Di PT. Indosat, Tbk Balikpapan (Dwi Novel Putri Yanti)

Submitted by: Putri Yanti, Dwi Novel
On: Apr 16, 2013 @ 3:58 PM
IP: 103.10.67.9

  • Judul artikel eJournal: Kualitas Komunikasi Pelayanan Customer Service Di PT. Indosat, Tbk Balikpapan
  • Pengarang (nama mhs): Dwi Novel Putri Yanti
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas komunikasi pelayanan customer service di PT. Indosat, Tbk Balikpapan serta untuk mengetahui faktor penghambat kualitas komunikasi pelayanan customer service di PT. Indosat Balikpapan. Hasil dari Penenlitian ini menunjukkan bahwa kualitas komunikasi dalam pelayanan customer service PT. Indosat, Tbk Balikpapan, dari kelima variabel kualitas komunikasi, dari segi keterbukaan petugas Customer Service mau mendengar dan memberikan informasi secara jujur dan informatif, dan juga terbuka dalam menerima kritik dan saran yang membangun dari pelanggan (customer), serta selalu melayani dengan baik setiap pelanggan yang datang. Dalam variabel sikap mendukung, menunjukkan bukan hanya petugas Customer Service saja yang menciptakan suasana kondusif, tetapi seluruh petugas unit pelayanan galeri Indosat Balikpapan terlihat menyambut dengan sopan dan ramah demi mendukungnya komunikasi berlangsung efektif dan terarah. Pada variabel sikap positif petugas Customer Service dalam berkomunikasi dan berinteraksi selalu disertai dengan perasaan positif atau berprasangka baik terhadap lawan bicara. Dalam variabel empati menunjukkan petugas customer service selalu peduli kepada kepentingan pelanggan, dengan menjaga tutur kata yang baik dan sopan terhadap setiap pelanggan yang ada. Dan dalam variabel kesetaraan adanya rasa saling menghormati dan menghargai antar petugas dengan pelanggan ditunjukkan dengan tidak adanya pembeda-bedaan baik berdasarkan jenis kelamin, usia, maupun pekerjaan.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Kualitas Komunikasi, Pelayanan, Customer Service
  • NIM: 0802055103
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2008
  • Program Studi: Ilmu Komunikasi
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Drs. H. Abdullah Karim, M.S
  • Nama eJournal: eJournal Ilmu Komunikasi
  • Volume: 1
  • Nomor: 2
  • Tahun: 2013
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): eJournal Dwi Novel Putri Yanti (04-16-13-03-58-35).doc (207 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): eJournal Dwi Novel Putri Yanti (04-16-13-03-58-35).pdf (301 kB)




  1. Situs Slot KayaMendadak88
  2. Situs Slot Online Terbaik Dan Terpercaya No 1
  3. Slot Pragmatic Play
  4. Situs Slot Online Terpercaya
  5. Kumpulan Situs Judi Slot Terpercaya
  6. Game Slot Online
  7. Judi Slot Online Jackpot Terbesar
  8. Situs Judi Slot Online Terpercaya 2021
  9. Slot Joker123
  10. Agen Slot Online Resmi
  11. Slot Deposit Pulsa
  12. Daftar Situs Judi Slot Terbaik Dan Terpercaya No 1
  13. AloJudi Slot
  14. KayaMendadak88 Slot
  15. Situs Slot Gacor 2022
  16. Judi Slot Online Jackpot Terbesar Gampang Menang
  17. Joker123 Slot
  18. Mesin slot gacor 88
  19. Mesin slot
  20. Link Slot Online
  21. Slot Via Dana
  22. Daftar Situs Bo Slot Online Gacor Terbaik 2022
  1. Slot Online
  2. Judi Slot Online Jackpot Terbesar
  3. Daftar Situs Judi Slot Online Terpercaya
  4. Judi Slot Terpercaya
  5. Kumpulan Situs Judi QQ Online Terpercaya
  6. Slot Online Terbaru
  7. Situs Game Slot Online Terbaik
  8. Daftar Situs Judi Slot Online Gacor Gampang Menang 2022
  9. Situs Slot Deposit Pulsa dan Slot Online Terbaik
  10. Slot Hacker
  11. Situs Slot Online Terbaik
  12. Slot Gacor Gampang Menang
  13. Situs Judi Slot Online Gacor Terbaik 2022
  14. Situs Judi Slot Online Jackpot Terbesar
  15. Slot Online Terpercaya
  16. Game Slot Penghasil Uang
  17. Situs Slot Online Terbaik 2021
  18. Situs Slot Online Terbaik dan Terpercaya
  19. Situs Slot Terbaik
  20. Situs Judi Slot Terbaik Dan Terpercaya No 1