Dunia Komunikasi

Jurnal Ilmu Komunikasi Universitas Mulawarman
Kampus

EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TWITTER SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN STRIKE! COURIER DI SAMARINDA (Muhamad Irfan)

Submitted by: irfan, muhamad
On: May 12, 2014 @ 9:15 AM
IP: 192.168.0.102

  • Judul artikel eJournal: EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TWITTER SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN STRIKE! COURIER DI SAMARINDA
  • Pengarang (nama mhs): Muhamad Irfan
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Artikel ini berisi tentang penelitian yang bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan bagaimana efektivitas penggunaan media sosial twitter sebagai media komunikasi pemasaran strike! courier di Samarinda, sehingga nantinya dapat berguna bagi semua pihak. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yaitu penelitian yang bermaksud untuk memahami fenomena tentang apa yang dialami oleh subjek penelitian misalnya perilaku, persepsi, motivasi, dll., secara holistic, dan dengan cara deskripsi dalam bentuk kata – kata dan bahasa, pada suatu konteks khusus yang alamiah dan dengan memanfaatkan berbagai metode ilmiah. Dengan menggunakan key informan dan informan sebagai sumber data, data-data yang disajikan menggunakan data primer dan sekunder melalui wawancara, dokumen, bukubuku, jurnal ilmiah dan internet, kemudian teknik analisisi data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis data kualitatif dengan model interaktif dari Mathew B.Miles dan Michael Hubberman. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Efektivitas Penggunaan Media Sosial Twitter sebagai Media Komunikasi Pemasaran Strike! Courier di Samarinda diharapkan mampu menimbulkan efek kesadaran (kognitif), ketertarikan dan keinginan (afektif) dan tindakan (konatif) terhadap khalayak. Berdasarkan indikatorindikator diatas, maka Penggunaan Media Sosial dapat disimpulkan efektif sebagai Media Komunikasi Pemasaran Strike! Courier di Samarinda.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Efektivitas, Komunikasi Pemasaran, Media Sosial
  • NIM: 0902055095
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2009
  • Program Studi: Ilmu Komunikasi
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Aditya Arie Hetami,S.sos,M.AB
  • Nama eJournal: eJournal Ilmu Komunikasi
  • Volume: 2
  • Nomor: 2
  • Tahun: 2014
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): Journal (final) (05-12-14-09-15-22).doc (103 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): Journal _final_ (05-12-14-09-15-22).pdf (73 kB)




  1. Situs Slot KayaMendadak88
  2. Situs Slot Online Terbaik Dan Terpercaya No 1
  3. Slot Pragmatic Play
  4. Situs Slot Online Terpercaya
  5. Kumpulan Situs Judi Slot Terpercaya
  6. Game Slot Online
  7. Judi Slot Online Jackpot Terbesar
  8. Situs Judi Slot Online Terpercaya 2021
  9. Slot Joker123
  10. Agen Slot Online Resmi
  11. Slot Deposit Pulsa
  12. Daftar Situs Judi Slot Terbaik Dan Terpercaya No 1
  13. AloJudi Slot
  14. KayaMendadak88 Slot
  15. Situs Slot Gacor 2022
  16. Judi Slot Online Jackpot Terbesar Gampang Menang
  17. Joker123 Slot
  18. Mesin slot gacor 88
  19. Mesin slot
  20. Link Slot Online
  21. Slot Via Dana
  22. Daftar Situs Bo Slot Online Gacor Terbaik 2022
  1. Slot Online
  2. Judi Slot Online Jackpot Terbesar
  3. Daftar Situs Judi Slot Online Terpercaya
  4. Judi Slot Terpercaya
  5. Kumpulan Situs Judi QQ Online Terpercaya
  6. Slot Online Terbaru
  7. Situs Game Slot Online Terbaik
  8. Daftar Situs Judi Slot Online Gacor Gampang Menang 2022
  9. Situs Slot Deposit Pulsa dan Slot Online Terbaik
  10. Slot Hacker
  11. Situs Slot Online Terbaik
  12. Slot Gacor Gampang Menang
  13. Situs Judi Slot Online Gacor Terbaik 2022
  14. Situs Judi Slot Online Jackpot Terbesar
  15. Slot Online Terpercaya
  16. Game Slot Penghasil Uang
  17. Situs Slot Online Terbaik 2021
  18. Situs Slot Online Terbaik dan Terpercaya
  19. Situs Slot Terbaik
  20. Situs Judi Slot Terbaik Dan Terpercaya No 1