Dunia Komunikasi

Jurnal Ilmu Komunikasi Universitas Mulawarman
Kampus

EFEK TAYANGAN IKLAN ‘GARUDA INDONESIA MEMPERTEMUKAN RINDU YANG TERPISAHKAN 2015’ TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGGUNAKAN GARUDA INDONESIA (Marsha Djulia Dhara)

Submitted by: ,
On: May 13, 2016 @ 6:34 AM
IP: 36.83.54.200

  • Judul artikel eJournal: EFEK TAYANGAN IKLAN ‘GARUDA INDONESIA MEMPERTEMUKAN RINDU YANG TERPISAHKAN 2015’ TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGGUNAKAN GARUDA INDONESIA
  • Pengarang (nama mhs): Marsha Djulia Dhara
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui bagaimana efek tayangan iklan “Garuda Indonesia Mempertemukan Rindu yang Terpisahkan 2015” terhadap keputusan konsumen menggunakan Garuda Indonesia.
    Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang datang mengunjungi kantor pemasaran Garuda Indonesia Samarinda dan melakukan pembelian tiket. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 44 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah non-probability sampling yang digunakan accidental sampling. Metode pengumpulan data menggunakan angket. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana yang dibantu dengan program SPSS.
    Hasil menggunakan SPSS, diperoleh persamaan regresi Y ̂ = 8,079 + 0,317X menunjukkan variabel efek tayangan iklan (a=8,079) dan variabel keputusan konsumen (b=0,317). Nilai koefisien determinasi diperoleh 0,464 atau 46,4%.
    Hasil uji stimultan (Uji F) diperoleh F-hitung (36,423) > F-tabel (4,07) sehingga H0 ditolak dan H1 diterima. Hasil uji t diketahui bahwa tayangan iklan “Garuda Indonesia Mempertemukan Rindu yang Terpisahkan 2015” berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen menggunakan Garuda Indonesia.
    Dari penjelasan diatas penulis menyarankan agar pihak Garuda Indonesia dapat meningkatkan kualitas tayangan iklan agar dapat menarik perhatian konsumen dan mempertahankan kualitas layanan jasa penerbangan agar selalu mendapat citra yang positif di benak konsumen.

  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Efek, Iklan, Proses dan Keputusan Konsumen
  • NIM: 1202055046
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2012
  • Program Studi: Ilmu Komunikasi
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Adietya Arie Hetami, S.Sos., M.AB & Hikmah, S.Sos., MA
  • Nama eJournal: eJournal Ilmu Komunikasi
  • Volume: 4
  • Nomor: 2
  • Tahun: 2016
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): JURNAL MARSHA (05-13-16-06-34-26).docx (48 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): JURNAL MARSHA (05-13-16-06-34-26).pdf (607 kB)




  1. Situs Slot KayaMendadak88
  2. Situs Slot Online Terbaik Dan Terpercaya No 1
  3. Slot Pragmatic Play
  4. Situs Slot Online Terpercaya
  5. Kumpulan Situs Judi Slot Terpercaya
  6. Game Slot Online
  7. Judi Slot Online Jackpot Terbesar
  8. Situs Judi Slot Online Terpercaya 2021
  9. Slot Joker123
  10. Agen Slot Online Resmi
  11. Slot Deposit Pulsa
  12. Daftar Situs Judi Slot Terbaik Dan Terpercaya No 1
  13. AloJudi Slot
  14. KayaMendadak88 Slot
  15. Situs Slot Gacor 2022
  16. Judi Slot Online Jackpot Terbesar Gampang Menang
  17. Joker123 Slot
  18. Mesin slot gacor 88
  19. Mesin slot
  20. Link Slot Online
  21. Slot Via Dana
  22. Daftar Situs Bo Slot Online Gacor Terbaik 2022
  1. Slot Online
  2. Judi Slot Online Jackpot Terbesar
  3. Daftar Situs Judi Slot Online Terpercaya
  4. Judi Slot Terpercaya
  5. Kumpulan Situs Judi QQ Online Terpercaya
  6. Slot Online Terbaru
  7. Situs Game Slot Online Terbaik
  8. Daftar Situs Judi Slot Online Gacor Gampang Menang 2022
  9. Situs Slot Deposit Pulsa dan Slot Online Terbaik
  10. Slot Hacker
  11. Situs Slot Online Terbaik
  12. Slot Gacor Gampang Menang
  13. Situs Judi Slot Online Gacor Terbaik 2022
  14. Situs Judi Slot Online Jackpot Terbesar
  15. Slot Online Terpercaya
  16. Game Slot Penghasil Uang
  17. Situs Slot Online Terbaik 2021
  18. Situs Slot Online Terbaik dan Terpercaya
  19. Situs Slot Terbaik
  20. Situs Judi Slot Terbaik Dan Terpercaya No 1