Dunia Komunikasi

Jurnal Ilmu Komunikasi Universitas Mulawarman
Kampus

KORELASI ANTARA POPULARITAS MODEL IKLAN DAN TERPAAN IKLAN DENGAN MINAT BELI PRODUK KECANTIKAN PONDS DI MEDIA TELEVISI PADA KALANGAN PEREMPUAN PERUMAHAN BPD SAMARINDA (Lucky Liani)

Submitted by: Liany, Lucky
On: Sep 2, 2013 @ 4:51 AM
IP: 192.168.0.16

  • Judul artikel eJournal: KORELASI ANTARA POPULARITAS MODEL IKLAN DAN TERPAAN IKLAN DENGAN MINAT BELI PRODUK KECANTIKAN PONDS DI MEDIA TELEVISI PADA KALANGAN PEREMPUAN PERUMAHAN BPD SAMARINDA
  • Pengarang (nama mhs): Lucky Liani
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Isi dari artikel ini menunjukan bahwa Popularitas model iklan mengenai minat beli produk kecantikan Ponds (variabel x1) diukur melalui indikator kemenarikan dan kepercayaan dalam menyaksikan iklan Ponds. Sedangkan terpaan iklan dapat diukur melalui indikator frekuensi, durasi dan atensi (variabel x2) dan minat beli produk kecantikan Ponds (variabel Y). Metodelogi penelitian yaitu eksplanatif kuantitatif dengan populasi penelitian 97 orang di RT 43 dan yang menjadi sampel yaitu 49 responden. Teknik pengukuran data menggunakan skala likert dengan kriteria sistem skor; Sangat Setuju, Setuju, Tidak Setuju, dan Sangat Tidak Setuju. Pearson Product Moment digunakan untuk mengetahui koefisien korelasi atau derajat kekuatan hubungan. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji t dimana tingkat signifikansi (α) dalam penelitian ini adalah 5%. Kesimpulannya, dalam penelitian ini dapat diketahui korelasi antara popularitas model iklan dan minat beli produk kecantikan Ponds pada tingkat signifikan thitung 3,7011 > ttabel 2,012, korelasi antara terpaan iklan dan minat beli produk kecantikan Ponds dengan tingkat signifikan thitung 6,5912 > ttabel 2,012, dan korelasi antara popularitas model iklan dan terpaan iklan mengenai minat beli produk kecantikan Ponds di media televisi pada kalangan perempuan Perumahan Bpd Samarinda berdasarkan hasil uji t pada tingkat α=0.05 signifikan yaitu thitung 4,1433 > ttabel 2,012.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Popularitas model iklan, Terpaan iklan, Minat beli, Ponds
  • NIM: 0902055105
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2009
  • Program Studi: Ilmu Komunikasi
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Prof. Dr. Hj. Nur Fitriyah , M.S
  • Nama eJournal: eJournal Ilmu Komunikasi
  • Volume: 1
  • Nomor: 3
  • Tahun: 2013
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): Lucky Liani (0902055105) (09-02-13-04-51-51).docx (62 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): Lucky Liani (0902055105) (09-02-13-04-51-51).pdf (113 kB)

Print Friendly, PDF & Email



  1. Online Casino India
  2. Best Aviator Game App In India
  3. Andar Bahar Online Game
  4. Casino App Real Money India
  5. Best Cricket Betting Sites In India
  6. Best Casino Game to Win Real Money
  7. Online Casino Games In India
  1. Slot Online Terpercaya
  2. Judi Slot Online Jackpot Terbesar
  3. Judi Slot Terpercaya
  4. Kumpulan Situs Judi QQ Online Terpercaya
  5. Situs Slot Deposit Pulsa dan Slot Online Terbaik
  6. Slot Hacker
  7. Situs Slot Online Terbaik
  8. Slot Gacor Gampang Menang
  9. Slot Online
  10. Situs Slot Online Terbaik 2022
  11. Slot RTP Pragmatic
  12. Situs Slot Gacor 2022