Dunia Komunikasi

Jurnal Ilmu Komunikasi Universitas Mulawarman
Kampus

PERAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MENARIK MINAT BERKUNJUNG MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS MULAWARMAN DI WISATA LADANG BUDAYA TENGGARONG (Bagus Machruf, Hairunnisa, Sarwo Edy Wibowo)

Submitted by: ,
On: Dec 19, 2018 @ 6:16 AM
IP: 36.84.231.81

  • Judul artikel eJournal: PERAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MENARIK MINAT BERKUNJUNG MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS MULAWARMAN DI WISATA LADANG BUDAYA TENGGARONG
  • Pengarang (nama mhs): Bagus Machruf, Hairunnisa, Sarwo Edy Wibowo
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peran media sosial instagram dalam menarik minat berkunjung Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Mulawarman di Wisata Ladang Budaya Tenggarong, dan untuk mengetahui media sosial apa saja yang menjadi pilihan mahasiswa dalam melihat ladang budaya Tenggarong. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, peran Media Sosial Instagram dalam menarik minat berkunjung mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Mulawarman di Wisata Ladang Budaya Tenggarong berdasarkan sub Informasi, postingan foto dan video di akun Instagram Ladang Budaya Tenggarong Instagram sebagai seperangkat media informasi objek wisata, karena penggunaannya yang mudah. Instagram memiliki informasi fitur atau konten lengkap yang dipromosikan. Instagram menjadi pilihan dalam melihat ladang budaya Tenggarong yang pertama dari segi kemudahan untuk mencari informasi objek wisata dan kedua Instagram manfaatnya memiliki akses informasi, pengetahuan dan rujukan untuk memilih media dalam satu alat yang digunakan mahasiswa. Persuasif mempengaruhi kepercayaan, sikap dan perilaku mahasiswa sehingga tertarik minat mahasiswa mengunjungi wisata Ladang Budaya. Komunikasi di Instagram yang berhubungan dengan banyak orang, memberikan berita dan pengetahuan tempat pariwisata bagi pengguna akun Instagram dengan melihat isi komentar-komentar semua pengguna akun Instagram. Hiburan instagram sebagai hiburan dari postingan foto-foto objek wisata Ladang Budaya di Tenggarong oleh pengguna akun Instagram lain. Pengguna akun Instagram lain juga ikut join. Dengan melihat desain dan foto yang diunggah di Instagram dengan kualitas yang baik sehingga memiliki daya tarik, sehingga memberikan kesan yang baik kepada followers.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Peran, Media Sosial, Instagram, Minat Berkunjung, Wisata Ladang Budaya Tenggaron
  • NIM: 1202055159
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2012
  • Program Studi: Ilmu Komunikasi
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Hj. Hairunnisa, S.Sos., M.M dan Sarwo Edy Wibowo, S.Ikom., M.M
  • Nama eJournal: eJournal Ilmu Komunikasi
  • Volume: 7
  • Nomor: 1
  • Tahun: 2018
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): Jurnal HANJIL (12-19-18-06-16-14).docx (56 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): Jurnal HANJIL (12-19-18-06-16-14).pdf (265 kB)