Dunia Komunikasi

Jurnal Ilmu Komunikasi Universitas Mulawarman
Kampus

KEGIATAN KOMUNIKASI PEMASARAN PT. TELKOMSEL DALAM MENSOSIALISASIKAN T-CASH SEBAGAI ALAT TRANSAKSI DIGITAL DI KOTA BALIKPAPAN (Elvina Sulisthio)

Submitted by: ,
On: Jan 12, 2017 @ 8:50 AM
IP: 120.188.84.164

  • Judul artikel eJournal: KEGIATAN KOMUNIKASI PEMASARAN PT. TELKOMSEL DALAM MENSOSIALISASIKAN T-CASH SEBAGAI ALAT TRANSAKSI DIGITAL DI KOTA BALIKPAPAN
  • Pengarang (nama mhs): Elvina Sulisthio
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Elvina Sulisthio, NIM. 1202055007, Kegiatan Komunikasi Pemasaran PT. Telkomsel dalam Mensosialisasikan T-Cash Sebagai Alat Transaksi Digital di Kota Balikpapan dibawah bimbingan Dr. H. Muhammad Noor, M.Si selaku Dosen Pembimbing I dan Kheyene Molekandella B, S.I.Kom., M.I.Kom selaku Dosen Pembimbing II, Jurusan Ilmu Administrasi, Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mendeskripsikan bagaimana kegiatan komunikasi pemasaran PT. Telkomsel dalam mensosialisasikan T-Cash sebagai alat transaksi digital di Kota Balikpapan. Hal yang melatar belakangi penelitian ini adalah peneliti ingin mengetahui kegiatan komunikasi pemasaran PT. Telkomsel dalam mensosialisasikan T-Cash di Kota Balikpapan. Metode penelitian pada penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Yaitu penelitian yang berusaha untuk menggambarkan atau mendeskripsikan obyek yang diteliti berdasarkan fakta dilapangan dengan menggunakan informan sebagai sumber data, data-data yang disajikan menggunakan data primer dan data sekunder. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah teknik analisis data kualitatif dengan model interaktif oleh Matthew B. Milles, A. Michael Huberman dan Johny Saldana. Hasil dari penelitian yang telah dilakukan oleh peneliti menunjukkan bahwa PT. Telkomsel melakukan komunikasi pemasaran berupa kegiatan komunikasi pemasaran yang meliputi iklan, promosi penjualan, penjualan personal, publisitas, pemasaran langsung dan event sebagai upaya mensosialisasikan T-Cash di Kota Balikpapan. Dalam upaya PT. Telkomsel mensosialisasikan T-Cash di Kota Balikpapan, telah terjadi peningkatan pengguna T-Cash dari sebelum disosialisasikannya T-Cash secara agresif oleh PT. Telkomsel. Hal ini dapat dijadikan acuan agar terus melakukan sosialisasi T-Cash sebagai instrumen pembayaran non tunai di Kota Balikpapan sehingga pengguna T-Cash akan semakin meningkat sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai oleh PT. Telkomsel.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Komunikasi Pemasaran, PT. Telkomsel, T-Cash
  • NIM: 1202055007
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2012
  • Program Studi: Ilmu Komunikasi
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Dr. H. Muhammad Noor, M.Si dan Kheyene Molekandella B, S.I.Kom., M.I.Kom
  • Nama eJournal: eJournal Ilmu Komunikasi
  • Volume: 5
  • Nomor: 1
  • Tahun: 2017
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): Ejournal Online ELVINA SULISTHIO (01-12-17-08-50-21).docx (48 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): Ejournal Online ELVINA SULISTHIO (01-12-17-08-50-21).pdf (278 kB)

Print Friendly, PDF & Email



  1. Online Casino India
  2. Best Aviator Game App In India
  3. Andar Bahar Online Game
  4. Casino App Real Money India
  5. Best Cricket Betting Sites In India
  6. Best Casino Game to Win Real Money
  7. Online Casino Games In India
  1. Slot Online Terpercaya
  2. Judi Slot Online Jackpot Terbesar
  3. Judi Slot Terpercaya
  4. Kumpulan Situs Judi QQ Online Terpercaya
  5. Situs Slot Deposit Pulsa dan Slot Online Terbaik
  6. Slot Hacker
  7. Situs Slot Online Terbaik
  8. Slot Gacor Gampang Menang
  9. Slot Online
  10. Situs Slot Online Terbaik 2022
  11. Slot RTP Pragmatic
  12. Situs Slot Gacor 2022