Dunia Komunikasi

Jurnal Ilmu Komunikasi Universitas Mulawarman
Kampus

PENGARUH TAYANGAN IKLAN TELEVISI Susu SGM Terhadap Perilaku Ibu Rumah Tangga Dalam Pemberian Susu Formula Pada Anak Batita Di Posyandu Perdana Empat Lima Kelurahan Gunung Kelua Samarinda (Putri Ayu Dartianingrum)

Submitted by: ,
On: Dec 22, 2014 @ 6:49 AM
IP: 203.130.214.106

  • Judul artikel eJournal: PENGARUH TAYANGAN IKLAN TELEVISI Susu SGM Terhadap Perilaku Ibu Rumah Tangga Dalam Pemberian Susu Formula Pada Anak Batita Di Posyandu Perdana Empat Lima Kelurahan Gunung Kelua Samarinda
  • Pengarang (nama mhs): Putri Ayu Dartianingrum
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui atau menganalisis besarnya pengaruh tayangan ikln televisi susu SGM terhadap perilaku ibu rumah tangga dalam memberikan susu formula pada anak batita di Posyandu Perdana Empat Lima Kelurahan Gunung Kelua Samarinda. Untuk mengetahuinya peneliti menggunakan kuisioner dan kepustakaan untuk mengumpulkan data yag berkaitan dengan penelitian ini.
    Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey eksplanantif yang bersifat asosiatif yaitu menjelaskan hubungan (korelasi) antara pengaruh iklan Susu SGM ditelevisi dan Perilaku Ibu Rumah Tangga Dalam Pemberian Susu Formula.
    Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan penelitian lapangan dengan melakukan kegiatan survey menggunakan angket dan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini ibu – ibu rumah tangga yang memiliki anak usia 0-3 tahun dan menimbangkan anaknya di Posyandu Perdana Empat Lima Kelurahan Gunung Kelua Samarinda, yang berasal dari RT 10, RT 11, RT 12, RT 13, dan RT 14 yaitu berjumlah 48 responden..
    Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi sederhana dengan hasil koefisien korelasi sebesar 0,691 dan sumbangan efektif sebesar 26,3%. Perilaku ibu rumah tangga dalam memberikan susu formula pada anak dipengaruhi iklan susu SGM ditelevisi sebesar 26,3% dan sisanya sebesar 73,7% dipengaruhi oleh variabel lainnya
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Iklan Televisi Susu SGM, Perilaku Pemberian Susu Formula
  • NIM: 0902055198
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2009
  • Program Studi: Ilmu Komunikasi
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: Dr. Anthonius Margono, M.Si dan Nurliah, S.Sos, M.Ikom.
  • Nama eJournal: eJournal Ilmu Komunikasi
  • Volume: 2
  • Nomor: 4
  • Tahun: 2014
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): eJournal Putri Ayu_0902055198 (12-22-14-06-49-49).docx (56 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): eJournal Putri Ayu_0902055198 (12-22-14-06-49-49).pdf (238 kB)

Print Friendly, PDF & Email



  1. Online Casino India
  2. Best Aviator Game App In India
  3. Andar Bahar Online Game
  4. Casino App Real Money India
  5. Best Cricket Betting Sites In India
  6. Best Casino Game to Win Real Money
  7. Online Casino Games In India
  1. Slot Online Terpercaya
  2. Judi Slot Online Jackpot Terbesar
  3. Judi Slot Terpercaya
  4. Kumpulan Situs Judi QQ Online Terpercaya
  5. Situs Slot Deposit Pulsa dan Slot Online Terbaik
  6. Slot Hacker
  7. Situs Slot Online Terbaik
  8. Slot Gacor Gampang Menang
  9. Slot Online
  10. Situs Slot Online Terbaik 2022
  11. Slot RTP Pragmatic
  12. Situs Slot Gacor 2022